KULINER : Jajanan Zaman ‘Baheula’ Ala Sunda Unik

(jibiphoto)

BANDUNG – Sebanyak 30 jenis jajanan Sunda zaman baheula, dipajang si Stand Sunda Unik pada saat acara Balaikota Festival, yang berlangsung sejak 15-18 November 2012.

Sunda Unik menyediakan beragam makanan jajajan keringan yang khas dari Sunda dan jajanan tersebut sudah ada sejak dulu.

Di antara makanan tersebut ialah Gulali Kacang, Permen Kayu Manis, Rangginang, Koya, Noga Kacang, Permen Payung, Permen Roko, Angleng, Asam Koranji, Permen Hopyes, Nyenyerean, daln lain-lain

Dengan harga berkisar Rp1.000-Rp10.000, jajanan ini ternyata banyak diminati. Ada yang mengatakan bahwa membeli jajanan ini seperi bernostalgia waktu kecil, dan ada juga yang membeli karena alasan rasanya yang enak sekaligus unik.

Menurut Dede Wiratmadinata, pemilik Sunda Unik, konsep dari makanan ini adalah memasarkan dan melestarikan kembali jajanan Sunda Jaman Baheula. Artinya untuk jajanan ini memang di khususkan cemilan-cemilan makanan tradisional dahulu kala.

Diakuinya, memang pembuatannya tidak asli di kota Bandung. Untuk produksinya sendiri ada di daerah-daerah kampung sekitaran Jawa Barat seperti Tasik dan Ciamis.

Jajanan Sunda Unik ini bisa didapatkan di Outletnya di Factory Outlet Bali Heaven, dan berkolaborasi juga dengan makanan jajanan khas Bali.

Selain itu Dede mengatakan Jajanan Sunda Unik ini juga sering mendapatkan pesanan untuk cemilan-cemilan dalam prosesi pernikahan maupun suatu perayaan. (K28/ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X