LINGKUNGAN: Pemkab Kuningan Bangun Hutan Kota

(ilustrasi/antara)

KUNINGAN (bisnis-jabar.com)—Pemerintah Kabupaten Kuningan Jawa Barat melalui Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya kembali membangun hutan kota di daerah Mayasih Kecamatan Cigugur untuk ruang terbuka hijau (RTH) dari program pengembangan kota hijau (P2KH) dari Kementerian Pekerjaan Umum.

Hutan kota Mayasih merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum melalui Dirjen Penataan Ruang di atas lahan 5.000 m2 dari luas lahan yang disediakan Pemkab Kuningan sebanyak 3,5 hektare untuk menjadi hutan kota.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (DTRCK) Kabupaten Kuningan Lili Suherli mengatakan dengan selesainya proses kontruksi hutan kota Mayasih di Kabupaten Kuningan berarti telah menyelesaikan amanah dari pemerintah pusat dalam penyediaan RTH yang juga dibangun pada 60 daerah yang terpilih.

“Amahan pembangunan hutan kota sangat relevan dengan visi Kabupaten Kuningan yang konsen sebagai kabupaten konservasi,” katanya ketika dihubungi, Jumat (28/12).

Lili menuturkan keberadaan hutan kota Mayasih diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk berbagai keperluan mulai dari arena rekreasi, tempat belajar dan mengembangkan seni dan budaya.

“Apalagi dengan adanya berbagai tanaman hasil produksi bisa dijadikan bahan riset bagi pengembangan ilmu pengetahuan,” ujarnya.(k3/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X