Lotte Mart siap pasarkan produk lokal

SEOUL (bisnis-jabar.com): Peritel modern raksasa  Korea Selatan Lotte Mart menjajaki untuk  menjual  produk  barang dan makanan yang disuplai sekitar 20 pemasok dari Indonesia.

Produk itu rencananya akan dipasarkan di 365 gerai  milik peritel konglomerasi di 365 gerai yang ada di Negeri Ginseng.

Atase Perdagangan Indonesia untuk Korea Selatan Ari Satria mengatakan  Lotte Mart melirik  jenis produk asal Indonesia seperti  furnitur, makanan, bumbu, mie instant, peralatan rumah tangga, buah dan sayuran segar terutama pisang dan nenas.

“Ada  sekitar 20 suplier  yang dijajaki Lotte Mart untuk dijual di gerai mereka yang ada di Korsel,”  kata Ari  hari ini,  didampingi Kepala  Pusat Promosi Perdagangan Indonesia  Busan, Korsel,  Siti Tri Joelyartini, di sela pameran Korea Food Expo 2011 yang diselenggarakan di Seoul 9-12 November 2011.

Menurut Ari, Lotte Mart Korsel telah melakukan pembelian pertama untuk menjajaki  selera pasar atas 20 produk yang dihasilkan pemasok tersebut  sekitar US$ 250.000 atau sekitar Rp 2,5 miliar.

Lotte Mart, ujarnya,  akan memajang barang 20 pemasok tersebut di salah satu gerai terbesar mereka yang di Seoul  pada 11-13 November 2011.

Peritel modern asal Korsel tersebut telah melakukan seleksi pemasok yang dipilihnya itu pada divisi pembelian Lotte Mart pusat berkunjung ke Indonesia pada September 2011.

“Diharapkan dengan hasil  pameran produk 20 pemasok Indonesia di salah satu gerai Lotte Mart, akan menjadi awal dari makin banyaknya produk Indonesia yang masuk ke pasar Korsel,” kata Ari. (fsi)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X