Majalah hiburan ternama ‘Variety’ akan dijual

reuters

Sumber informasi industri hiburan Hollywood, yang tertua dan terkenal, Variety akan dijual.  Hal itu dikatakan Reed Business Information (RBI) pada Jumat (23/3) lalu.

Reed Elsevier, bagian unit usaha mengatakan rencana penjualan tersebut usaha yang telah dilakukan sejak tiga tahun terakhir untuk melepaskan diri dari perusahan majalah Amerika Serikat.

“Dengan fokus RBI pada masalah percetakan majalah, maka kami akan menjualnya pada perusahaan percetakan lain di AS, peningkatan usaha berjalan pesat, dan itu sangat masuk akal,” kata Mark Kelsey, Chief Executive.

Variety memiliki potensi besar dalam membuat terobosan guna memperluas waralaba pada bisnis pemberitaan. “Perkiraan saya, bisnis ini akan terus berkembang di bawah pengawasan pemilik baru. “
Perusahaan yang didirikan di New York pada tahun 1905 silam ini, merupakan pusat majalah hiburan mingguan, kemudian menjadi media harian, yang berpusat di Los Angles pada tahun 1933.

Pada saat ini “Variety” sudah memiliki website resmi pemberitaan, yang mencakup siaran televisi, film, dan sebagai tempat transaksi bisnis pada dunia hiburan global.

Saingan terberat untuk perusahaan ini adalah The Hollywood Reporter, Deadline dan Ther Wrap, yang memuat situ-situs hiburan dan berita yang gratis.

Berdasarkan pencatatan yang dilakukan Nielsen, pada akhir 2009, menjamurnya media online yang menyediakan berbagai macam fiture, di antaranya belanja online dengan pembayaran menggunakan Paywall, telah menurunkan nilai penjualan hingga 40%.

Padahal, kebanyakan pemasukan keunganan didapat dari penjualan majalah harian.

Menurut salah satu sumber yang dekat dengan Reed, penjualan ini tidak ada kaitannya dengan bisnis lain yang ada di negara tersebut.

Presiden “Variety” Neil Stiles menyatakan di Jakarta kemarin. “Berbagai kalangan optimis, dengan dilepasnya “Variety”, akan lebih berkembang, inovatif, dan dapat memberikan informasi, berita di bidang hiburan,”.(k3/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X