Mau belajar sulap? Cuma lima 5 menit lho!

foto: bisnis-jabar.com

BANDUNG (bisnis-jabar.com): Dunia sulap memang tak asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Puluhan tahun sudah perpaduan beragam ilmu pengetahuan dan seni itu hadir menghibur jutaan pasang mata.

Sulap merupakan suatu seni pertunjukan yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia, karena pada penyajiannya sulap dapat membuat heran penontonnya akan rahasia di balik penyajiannya.

Sejumlah pesulap tenar pun bermunculan, baik di layar kaca maupun kegiatan-kegiatan tertentu.

Sebut saja, Deddy Corbuzier, Uya Kuya, Romy Rafael, Demian, atau Joe Shandy dan Limbad yang muncul berkat salah satu acara pencarian bakat yang digelar salah satu televisi swasta Tanah Air.

Selain itu, Anda juga mungkin sudah kenal betul dengan master sulap dunia David Copperfield yang terkenal dengan aksi “menghilangkan” Patung Liberty, “terbang” di atas Grand Canyon, dan “berjalan menembus” Tembok Besar China.

Nah, bagi masyarakat yang tertarik untuk belajar sulap, sekarang di Kota Bandung telah tersedia kursus sulap yang bernama Thom’z Magic.

Tak tanggung-tanggung, garansi yang diberikan kepada muridnya adalah langsung bisa sulap hanya dalam waktu lima menit.

Thomas Nugroho Hadi Pratomo, owner kursus sulap Thom’z Magic, mengemukakan seiring dengan berkembangnya waktu, sulap kini sudah mulai berubah fungsi.

Menurut dia, dulu sulap boleh dikatakan hanya bisa dilakukan oleh kalangan tertentu saja. Namun, ternyata itu bisa berfungsi sebagai sarana marketing untuk pemasaran suatu produk.

“Marketing memang bukanlah perkara mudah. Untuk itu, diperlukan berbagai cara unik untuk menarik minat konsumen, salah satunya dengan sulap,” ujar mantan staf marketing di salah satu perusahaan terkemuka ini.

Pelajaran sulap yang tersedia di tempat kursus ini beraneka ragam, mulai dari sulap dasar, sulap gaul, hingga sulap untuk kalangan anak.

foto: bisnis-jabar.com

Materi pelajaran yang termasuk ke dalam tipe sulap dasar, antara lain membengkokkan sendok, magic card, dan menghilangkan kartu.

Untuk jenis sulap gaul, tempat kursus tersebut menyediakan materi mentransfer uang, memasukkan tutup botol, pulpen yang bisa tembus, stop smoking (merokok), dan lain-lain.

Adapun untuk jenis sulap anak-anak, tempat kursus yang beralamat di Jalan Sauyunan 6 No.11 Cibaduyut Lama, Bandung ini menyajikan materi sulap buku gambar (yang tiba-tiba bisa ada gambar dan berwarna, padahal tidak diapa-apakan), kotak rahasia (secret box), dan kucing garong.

Dia menuturkan Thom’z Magic mulai berdiri sejak Mei 2009 dan telah ‘menghasilkan’ ratusan pesulap dari berbagai kalangan dan umur, mulai dari anak-anak hingga kalangan dewasa.

“Bahkan, ada kakek-kakek yang berumur sekitar 60 tahunan belajar ke sini demi menghibur cucunya,” ujarnya. (Ajijah)

Thom’z Magic

Jalan Sauyunan 6 No.11 Cibaduyut Lama, Bandung

Telp.085720022984

Tag Terkait

One Komentar untuk Mau belajar sulap? Cuma lima 5 menit lho!

  1. hallo Thom’z majic salam kenal saya ingin belajar sulap mau daftar ..donk

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X