Menikmati MAKANAN KOREA di DAPUR KOREA Metro Indah Mall Bandung, hmm…yummy!

Oleh Agne Yasa, Tiara Syahra

(bisnis-jabar.com)

Roti merupakan penganan yang digemari banyak orang. Makanan yang satu ini memiliki banyak bentuk dan rasa yang dikreasikan dengan berbagai cita rasa. Salah satu jenisnya adalah roti korea berbentuk ikan yang kini sedang populer.

Roti ikan atau gold fish ini dapat ditemukan di sebuah tenant, Dapur Korea di Metro Indah Mall, Jalan Soekarno Hatta Nomor 590, Bandung. Pemiliknya sendiri adalah orang asli Korea yaitu, Park Du-Ik seorang pengusaha dari Korea yang menetap di Bandung.

Menurut Supervisor Dapur Korea, Lucky Lukman, hadirnya Dapur Korea di Bandung bukan karena ikut-ikutan demam Korea melainkan karena sang pemilik ingin mengembangkan usahanya di bidang kuliner.

“Ga ikut-ikutan sih, memang  yang punya ya kan pebisnis, beliau mau coba merambah bisnis kuliner saja,” katanya kepada bisnis-jabar.com.

Gold fish sendiriterbuat dari adonan teriu yang dipanggang di sebuah cetakan berbentuk ikan, sehingga memiliki bentuk yang unik. Di dalamnya diberikan isi berupa selai berbagai rasa, seperti Blueberry, Coklat, Strawberry, dan Kacang Ijo. Di Korea sendiri, isi roti merupakan kacang merah.

Gold fish nikmat dimakan selagi hangat. Harganya juga cukup terjangkau, hanya Rp10.000 untuk tiga buah gold fish.

Selain sajian gold fish, Dapur Korea juga menawarkan menu-menu khas korea yang dijual dengan harga terjangkau berkisar antara Rp9.000–Rp16.000. Dibandingkan dengan tempat lain yang menawarkan menu-menu khas Korea, harga-harga makanan yang ditawarkan Dapur Korea cukup murah.

(bisnis-jabar.com)

“Harga yang murah merupakan kelebihan kami,”tambahnya.

Menu-menu lain yang dapat anda coba yaitu Teg Boggi, Gimbab, Jabchei, Mattang, berbagai jenis ramen seperti Hemul Sea Food Ramen, Sogogi Ramen, Dag Ramen, Gimchi Ramen, Geran Ramen, Yachei Ramen, Sogogi Odeng Ramen, Odeng Ramen.

Untuk bahan-bahannya selain ada di Indonesia mereka juga mengimpor langsung bahan-bahan seperti lobak kuning, rumput laut, wijen, dan kimchi dari Korea.

Menurut Lucky, akan hadir menu-menu baru seperti nasi goreng khas Korea. Penasaran ingin mencoba? Ayo segera ke Dapur Korea.(yri)

Dapur Korea

Metro Indah Mall, Kampung Priangan Food Court, Jalan Soekaro Hatta 590

Giant Hyper Square, Jalan Dr. Djundjunan 126-128

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X