WISATA PANTURA: Menikmati ‘sunset’ di Pantai Dadap Indramayu

Oleh Maman Abdurahman

Ilustrasi (web)

Ketika Anda sedang berada di Indramayu dan ingin menikmati suasana sunset yang indah, pantai adalah salah satu tempat yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah, Pantai Dadap, yang terletak di desa Dadap Kecamatan Juntinyuat yang satu lokasi dengan pelabuhan perikanan Dr Ir.Soenarno, Indramayu.

Pengunjung yang masuk ke lokasi tersebut hanya dikenakan biaya untuk parkir sebesar Rp 2.000. Karena belum tersentuh oleh tangan investor dalam pengelolaannya, fasilitas yang ada pun masih seadanya.
Menurut salah satu warga Indramayu, Taufiqurrahman, letaknya yang mudah diakses dari jalan raya tentunya sangat prospektif kalau dikelola dengan baik, karena suasana pantai di sore hari sangat digemari masyarakat, khususnya kaum remaja.

“Kalau berkunjung ke pantai Dadap, para pengunjung pun bisa berkeliling dengan perahu yang disewakan warga setempat, kalau sore hari, tentu pemandangan langit yang indah dapat dinikmati langsung oleh pengunjung,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Minggu (18/3).

Penyewaan perahu pun cukup terjangkau, karena satu perahu minimal dinaiki 10 orang, jadi biaya perorang hanya Rp 10.000 per jamnya.

Tak hanya di pantai Dadap, suasana indah sore hari pemandangan laut dapat dinikmati. Ada tiga tempat serupa yang sering dikunjungi masyarakat Indramayu. Diantaranya pantai Glayem dan Tirtamaya yang terletak di kecamatan Juntinyuat, dan pantai Ereten.

Taufiq menambahkan, 4 lokasi di pinggir laut tersebut memiliki potensi besar untuk dijadikan tempat darmawisata, kalau dikelola dengan baik. Saat ini, tempat-tempat tersebut baru dikelola oleh warga sekitar, sehingga masalah kebersihan dan kenyamanan masih kurang.

“Padalah kalau tempat-tempat tersebut sudah dikelola dengan baik, tentu akan jadi salah satu tempat wisata yang dapat dibanggakan masyarakat Indramayu nantinya,”pungkasnya. (ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X