MNC Finance targetkan pembiayaan Rp1,2 triliun

BANDUNG(bisnis-jabar.com): PT MNC Finance menargetkan pembiayaan senilai Rp1,2 triliun pada 2011, di mana sebesar Rp710 miliar diproyeksikan untuk pembelian kendaraan roda empat.

“Untuk merealisasikan target, kami membutuhkan perkuatan modal. Perseroan mengajukan kredit sebesar Rp50 miliar ke Bank BJB untuk ekspansi bisnis,” kata  Purnadi Harjono Direktur Utama PT MNC Finance di sela-sela penandatanganan kerja sama kredit di Bandung, hari ini.

MNC Finance  pada 6 bulan pertama tahun ini mengagendakan untuk mencari sumber pendanaan, sisanya fokus pada ekspansi bisnis.

Sepanjang 2010, MNC Finance membiayai pembelian sekitar 5.000 unit mobil atau naik di atas 600% dibandingkan dengan 2009 sebanyak 700 unit mobil.

Purnadi mengatakan perseroan juga berencana menambah 7 kantor cabang baru, antara lain di Karawang, Sukabumi, Yogyakarta, dan Purwokerto sebelum Agustus 2011 untuk melipatgandakan kinerja keuangan.

“Kami telah menambah tiga cabang per akhir Mei, yaitu di Pare-Pare, Bontang, dan Manado. Dengan penambahan tujuh cabang lagi maka jaringan kantor kami akan menjadi 73 unit,” katanya.

Dia mengatakan perkuatan modal kerja dan ekspansi cabang merupakan strategi menjelang Idulfitri yang biasanya penyaluran pinjaman untuk kendaraan naik signifikan.

Saat menjelang Lebaran 2010, perusahaan pembiayaan ini menyalurkan pinjaman sekitar Rp85 miliar dalam sebulan.

“Kami targetkan pembiayaan sebulan menjelang Lebaran tahun ini realisasinya sama. Namun, secara logika harusnya bisa melebihi tahun lalu,” katanya.

Tag Terkait

One Komentar untuk MNC Finance targetkan pembiayaan Rp1,2 triliun

  1. sya sngt senang jika mnc bsa buka cabang di kalimantan timur,jika brkenan sya siap mnjlnkn utk khusus wilayah kaltim,tks

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X