MOBIL BARU: Harga Tata Nano di Bawah Rp100 Juta

(reuters)

JAKARTA — PT Tata Motors Indonesia menyebut akan menghadirkan mobil murah mereka, Tata Nano, di pasar otomotif tanah air.

“Pertama mereka (konsumen) harus tahu apa itu Tata, siapa kami, apa yang kami hadirkan, setelah itu Nano akan datang dan begitu pula mobil lain,” kata Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia, Biswadev Sengupta, dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran, Kamis.

Meskipun belum menyebut harga resmi Tata Nano untuk pasar Indonesia, Sengupta mengatakan harga mobil berkapasitas empat tempat duduk itu di bawah Rp100 juta.

“Kami ingin menghadirkan (harga) se-terjangkau mungkin ke konsumen,” kata Sengupta.

Tata Motors Indonesia, menurut Sengupta, masih fokus pada rencana membuka pabrik dan jaringan toko di seluruh Indonesia dan belum menentukan mobil apa saja yang akan hadir di Indonesia.

“Kami akan mulai menjual mobil segera setelah jaringan ‘dealer’ kami siap dan kami masih belajar tentang konsumen Indonesia,” kata Sengupta.

Perusahaan mobil asal India itu, lanjut Sengupta, tidak menargetkan penjualan mobil dalam IIMS 2012, tetapi ingin memberikan informasi tentang merek Tata.(Antara/yri)

Tag Terkait

5 Komentar untuk MOBIL BARU: Harga Tata Nano di Bawah Rp100 Juta

  1. kAPAN YACH NEGARA QTA BISA mAJU, BISA MEMPRODUK MOBIL SENDIRI DENGAN HARGA MURAH, MODAL ASING AZA DIGEDEIN, KORUPSI PAGEDE-GEDE, T****…..
    KAWAN TAU GAK pepatah OT :
    Orang Jerman, Amerika, atau negara-negara produser Boil, mereka bangga dan Gaya dengan kreasinya, tapi Qta hanya bangga dan gaya dengan memakai ciptaan orang lain, kapan yach dewasanya negeri ini.

  2. Yang jelas, sesuaikan harga dengan orang yang hanya mampu beli sepeda motor/skuter, kalo d atas 25 jt, sama aja daya mampu beli rakyat bawah msh kelimpungan, Malu gak tuch India sudah bisa eksport boil ke luar negerinya ? Qta banyak orang pintar, berbakat, tapi malah dijadikan sebagai penghalang bagi para pemodal asing…., cintai produk dalam negeri, ANAK-ANAK BANGSA BERBAKAT, baru mau ngeluarin produk sendiri, tessssnya segala macam, apaan tuch..
    TAI KUCING AZA DIGEDEIN…

  3. setuju. udah bukan mobil rakyat lagi itu.

  4. 99juta juga di bawah seratus juta

  5. kalau memang benar mobil tata nano dibandrol 50 juta keatas berarti bukan mobil murah lagi sehingga sudah jauh melenceng dari konsep awal produksi.Dengan harga 50 jt keatas target market jadi gak jelas terus yang jadi pertanyaan untuk siapa mobil tata nano dibuat??????yang jelas bukan mobil rakyat

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X