Mobil Listrik Dahlan Iskan Harganya Rp1,5 Miliar

(antara)

JAKARTA: Mobil listrik yang didukung oleh Dahlan Iskan sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai diuji coba hari ini dengan jarak 45 km.

Dahlan mengendarai sendiri mobil tersebut pada uji coba hari ini, Senin 16 Juli 2012 dari tempat produksinya di bengkel PT Sarimas Ahmadi Pratama, Depok, menuju gedung Kementerian Riset dan Teknologi di Jakarta Pusat.

Harga mobil tersebut, menurut Dahlan, sekitar Rp1,5 miliar. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan dirinya sudah memesan kendaraan tersebut. Total pemesanan sudah mencapai 40 unit meski mobil tersebut belum diproduksi.

“Ya, Presiden juga pesan satu unit. Yang lainnya, siapa sajalah, pokoknya siap diproduksi,” katanya seperti ditulis Antara.

Menurut Dahlan yang berkendara bersama perancang mobil tersebut Dasep Ahmadi., kendaraan roda empat itu memiliki kecepatan maksimal 240 km per jam.

Interior dan panel mobil pun katanya dirancang mewah. “Pokoknya semewah Ferrari lah. Lihat saja nanti, pasti anda terkagum-kagum,” katanya.

Dahlan mengatakan sebenarnya kendaraan listrik tersebut bukan mobil ataupun motor tetapi merupakan kendaraan karena tidak ada kapasitas mesin atau CC.

Ia menambahkan, prototipe mobil listrik itu akan diperkenalkan bulan Agustus mendatang dan mulai diproduksi massal pada awal 2013.  (Antara/ea)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X