MUDIK IDULFITRI: Penumpang Mudik Di Bandara Husein Mulai Padat

(bisnis-jabar.com)

BANDUNG (bisnis-jabar.com) — Kenaikan jumlah keberangkatan maupun kedatangan penumpang mudik lebaran di Bandara Husein Sastranegara, Bandung hingga H-6 mulai terlihat signifikan.

Station Head Airasia Bandung Reza Saleh mengatakan sejak H-7 jumlah kedatangan pemudik dari luar negeri juga sudah menunjukan peningkatan. Menurutnya untuk penerbangan dari Singapura sudah di atas 100 orang per pesawat.

“Sedangkan untuk Kuala Lumpur sejak kemarin semua pesawat sudah full 170 penumpang, dimana 140 sampai 150 diantaranya adalah penumpang lokal,” katanya pada bisnis.

Menurut Reza, selain mudik para penumpang dari dua negara tersebut juga didominasi oleh warga asing yang hendak berbelanja lebaran di Bandung. “Rata-rata ramai untuk keperluan berbelanja di Pasar Baru,“ katanya.

Sedangkan untuk penerbangan domestik, Reza mengaku Airasia sudah mengajukan dua extra flight untuk rute Bandung-Surabaya keberangkatan pagi dan Bandung-Denpasar.

“Kita maintance jadwal yang sudah ada, tapi untuk dua rute itu kita tambah pesawat,” katanya. Inisiatif penambahan pesawat yang sudah dilakukan sejak 10 Agustus lalu ini ditempuh selain mengantisipasi melonjaknya penumpang yang hendak melakukan perjalanan mudik juga liburan.

“Kami anggap Agustus ini adalah peak seasons,” katanya.

Menurutnya, untuk semua penerbangan domestik sampai H-2 reservasi sudah mencapai di atas 70%. “Rata-rata rute penerbangan Airasia sudah penuh, ini sejalan dengan trafik Husein yang juga sudah mulai ramai,” katanya.(k57/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X