MUDIK LEBARAN: Aktivitas Mudik Di Bandara Husein Mulai Menggeliat

(bisnis-jabar.com)

BANDUNG (bisnis-jabar.com)–Bandara Husein Sastranegara, Bandung mulai menunjukkan peningkatan aktivitas mudik Lebaran dengan merangkaknya jumlah penumpang.

General Manager PT Angkasa Pura II Eko Diantoro mengatakan hingga Senin (13/8) malam total penumpang Husein sudah mencapai 3.314 orang.

“Itu terdiri atas 1.731 orang yang berangkat dari Bandung, sisanya, 1.583 orang yang tiba di Bandung,” katanya.

Pihaknya belum bisa memerinci jumlah penumpang yang kemungkinan bakal memadati Husein hingga jelang Idulfitri 2012 nanti. Namun dia memperkirakan, secara keseluruhan, jumlah penumpang pada Angkutan Lebaran 2012 ini berpotensi lebih banyak daripada momen yang sama 2011 lalu.

“Salah satu penyebabnya, makin bertambahnya maskapai yang beroperasi dari dan ke Bandung,” katanya.

Dari volume penumpang pada H-6 Idulfitri 2012 pun menurutnya jauh lebih banyak 132% daripada momen yang sama pada tahun sebelumnya.

Eko memperkirakan puncak arus mudik melalui Bandara Husein bakal terjadi pada H-3 Idulfitri. Kenaikan volume penumpang memang diamini sejumlah maskapai seperti Airasia yang harus menambah jadwal penerbangan dari Bandung-Surabaya serta Bandung-Denpasar. (ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X