NEIL AMSTRONG MENINGGAL: Benarkah Sempat Mendengar Suara Adzan & Memeluk Islam?

(reuters)

WASHINGTON — Neil Amstrong, astronot Amerika Pertama yang menginjakkan kaki di bulan, meninggal dunia di usianya yang ke-84 tahun, Sabtu malam waktu setempat.

Beliau meninggal karena komplikasi yang disebabkan oleh operasi jantung yang dilakukan pada awal bulan ini.

Armstrong yang menjadi komandan pada misi Apollo 11 pada 20 Juli 1969 berhasil menjadi manusia pertama yang menginjakan kaki di bumi. Pada saat itu, dia berhasil kembali ke bumi, tetapi tidak untuk kali ini.

Pria yang berulang tahun pada 5 Agustus ini meninggalkan seorang istri, Carol, dua orang anak, seorang anak tiri, 10 orang cucu, saudara laki-laki dan saudara perempuan.

Informasi mengenai petulangan Amstrong sempat dikait-kaitkan dengan pengalaman religious yang bersangkutan . Amstrong dikabarkan sempat mendengar suara adzan saat berada di Bulan. Di sisi lain, banyak juga informasi yang menyebutkan dia sudah memeluk agama Islam.

Cukup banyak informasi yang beredar di Internet yang memang dia mengaku mendengarkan adzan serta  dia yang telah memeluk Agama Islam usai melaksanakan misi itu.

Apakah benar atau tidak informasi yang berkaitan dengan suara adzan dan Amstrong yang memeluk agama Islam itu, hingga kini belum ada informasi resmi. Umat muslim, tentu harus memverifikasi informasi yang beredar selama ini.

Akan tetapi, yang jelas sisi lain Apollo dan kehidupan pribadi Neil Amstrong memang sebuah fenoma yang menakjubkan.(JIBI/berbagai sumber/yri)

Tag Terkait

2 Komentar untuk NEIL AMSTRONG MENINGGAL: Benarkah Sempat Mendengar Suara Adzan & Memeluk Islam?

  1. Semoga saja amstrong memang mndengarny+bnar”msuk islam,,

  2. innalillahi wa inna ilaihi rajiun..

    mudah2an saja bener kalau amstrong itu islam :D

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X