OBLIGASI BTPN: Penawaran Awal 5-19 Juni 2013

Logo_BTPN_lowresJAKARTA (bisnis-jabar.com) — PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) berharap mendapat pernyataan efektif untuk rencana obligasi berkelanjutan II pada 26 Juni 2013.

Manajemen BTPN menyebutkan perseroan berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan II senilai Rp4 triliun. Adapun untuk tahap I, perseroan akan menerbitkan Rp1 triliun.

Lebih lanjut dia menyebutkan masa penawaran awal dilakukan pada 5-19 Juni 2013, masa penawaran umum pada 28 Juni-1 Juli 2013, masa penjatahan 2 Juli 2013, dan distribusi obligasi secara elektronik pada 4 Juli 2013.

“Pernyataan efektif ditargetkan pada 26 Juni 2013 dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 5 Juli 2013,” paparnya dalam prospektus yang diterbitkan Selasa (4/6/2013).

Obligasi ini, lanjut dia, akan terbagi atas dua seri yakni seri A bertenor 3 tahun, dan seri B bertenor 5 tahun.

“Obligasi ini telah mendapat peringkat dari Fitch Ratings Indonesia di level AA-,” tambahnya.

Manajemen menyebutkan seluruh dana yang diperoleh dari obligasi tersebut akan digunakan untuk pertumbuhan usaha dalam bentuk ekspansi kredit.

Dalam aksi korporasinya perseroan telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities, dan PT Standard Chartered Securities Indonesia.

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X