Organda Kab. Bandung Siap Tampung Korban PHK

SOREANG (bisnis-jabar.com) – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Bandung siap menerima korban pemberhentian hubungan kerja (PHK).
Ketua Organda Kabupaten Bandung Hilman Sukiman mengatakan selama ini di Kabupaten Bandung banyak korban PHK yang beralih profesi menjadi pengemudi angkutan umum.
Menurutnya, biasanya korban PHK yang menjadi pengemudi angkutan umum terlebih dulu diberi pelatihan agar mereka tertib berlalu lintas di jalan raya saat mengemudi.
Sebab, melalui pelatihan, diharapkan pemahaman dan pengetahuan pengemudi angkutan umum dalam mengendarai kendaraan dengan baik dan benar dapat semakin meningkat.
“Pelatihan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan membangun budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Bandung, sekaligus sebagai sarana untuk mencapai target zero accident sesuai dengan yang ditetapkan PBB dan pemerintah,” ujarnya kepada Bisnis Kamis (25/10).
Selama ini, lanjutnya, jumlah pengemudi angkutan umum berasal dari korban PHK mencapai 50-60 orang. “Rata-rata mereka korban PHK pabrik,” tambahnya.
Hilman juga ingin berterima kasih atas jasa-jasa pengemudi angkutan umu berkontribusi dalam menjamin mobilitas penduduk. “Pengemudi adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” katanya.
Selain itu, Hilman mengharapkan pengemudi angkutan umum di Kabupaten Bandung tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan tertib berlalu lintas.
‘”Kami terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada pengemudi untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraan di jalan raya,” katanya.(k29/az)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X