OTOMOTIF: Avanza Versi Airbag Diluncurkan

reuters

reuters

JAKARTA — PT Toyota Astra Motor meluncurkan New Avanza dan New Avanza Veloz dengan penambahan sejumlah fitur keamanan baru dan penyegaran pada bagian interior.

Kini, semua tipe Avanza dan Veloz dilengkapi fitur keselamatan yang lebih lengkap dengan dual SRS airbags, front seatbelt pretensioner/force limiter (PT/FL), driver seatbelt warning, sliding brake pedal, dan knee bolster bagi pengendara.

Dengan fitur terbaru ini, baik pengendara dan penumpang Avanza bisa merasa lebih aman ketika berkendara, termasuk ketika berpergian bersama keluarga.

Toyota juga melengkapi kursi dan trim Avanza dengan back cushion baru yang lebih tebal di semua tipe. Semua tipe juga dilengkapi dengan head rest di baris kedua dengan saddle type.

Selain itu, untuk menunjang kenyamanan berkendara, Avanza disempurnakan dengan perbaikan pada Noise, Vibration, Harshness (NVH).

Di bagian interior, Avanza mengalami beberapa penyegaran dengan penambahan beberapa ornamen sehingga tampilan interiornya menjadi lebih menarik.

“Peningkatan fitur ini merupakan bagian dari apresiasi kepada pelanggan dan diharapkan akan lebih memberikan peace of mind dan joy of driving bagi pengguna setia Toyota Avanza,” kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor saat peluncuran New Avanza di Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Untuk penambahan fitur tersebut, TAM ‘hanya’ menaikkan harga New Avanza sebesar Rp3 juta.

Dia mengatakan New Avanza diharapkan makin memperkuat posisi segmen MPV di pasar mobil nasional yang memperlihatkan peningkatan yang cukup signifikan.

Pada 2008, total pasar segmen MPV baru mencapai 240.781 unit dan pada 2012 meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi 497.464 unit.

Sejak pertama kali diluncurkan hingga April 2013, Avanza berhasil mencapai penjualan 1.133.203 unit di pasar domestik dan mancanegara, di mana 963.373 unit terjual di seluruh wilayah Indonesia dan 169.830 unit diekspor.(JIBI/k29/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X