Pameran bursa kerja tingkat Jabar digelar di Garut

GARUT: Pameran bursa kerja tingkat Jawa Barat, untuk penyaluran kerja ke luar negeri maupun nasional digelar di SMK Negeri 1 Kabupaten Garut, mulai Sabtu selama dua hari.

Kepala SMKN 1 Garut Dadang Johar Arifin, mengatakan pameran bursa kerja tersebut kerja sama dengan Badan Nasional Perlindungan dan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Garut.

“Pameran kerja ini untuk para siswa yang baru lulus menyelesaikan pendidikan, sebagai upaya menanggulangi pengangguran,” kata Dadang.

Para pelamar di pameran bursa kerja, dijelaskan Dadang bukan disalurkan menjadi pekerja rumah tangga melainkan bekerja di sebuah perusahaan yang bonafid.

Setelah melakukan seleksi, kata Dadang para pelamar tidak lama akan disalurkan langsung diantaranya ke perusahaan elektronik di luar negeri maupun perusahaan lainnya dalam negeri yang membuka peluang untuk berkarir.

“Bukan disalurkan menjadi pembantu rumah tangga, tapi perusahaan. Ini resmi kerja sama dengan BNP2TKI, perlindungannya jelas,” katanya.

Pameran bursa kerja tersebut, kata Dadang tidak hanya dikhususkan bagi warga Kabupaten Garut tingkat SMK saja melainkan bagi seluruh lulusan tingkat SMK maupun MA di Jabar.

Menurut dia siswa yang baru lulus sekolah tingkat SMA sederajat tentu mengharapkan menjadi orang sukses dan mandiri dengan bekerja di perusahaan yang dapat menjamin kesejahteraannya.

“Job fair pameran kerja ini, mereka (pelamar) harus datang langsung membawa lamaran apabila memenuhi kriteria, nanti akan ada tes dulu baru disalurkan,” katanya.

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X