PARTAI DEMOKRAT: Figur pemimpin setelah SBY adalah JK

antara

JAKARTA: Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan, saat ini tokoh yang memiliki elektabilitas, kualitas, dan popularitas setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah Jusuf Kalla.

“Bukan berarti Partai Demokrat akan mencalonkan Jusuf Kalla sebagai capres pada 2014 mendatang,” kata Max kepada ANTARA News, Jakarta, Jumat.

Jusuf Kalla masih memiliki kapasitas, masih punya nama, calon pemimpin paling atas dibanding calon yang ada sekarang.

“Yang dilakukan Jusuf Kalla selama menjadi Wakil Presiden membantu SBY harus menjadi acuan. Setelah tidak menjadi Wapres, Jusuf Kalla menjadi Ketua Palang Merah Indonesia, menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia. Itu membuktikan kualitas Jusuf Kalla sebagai seorang pemimpin dan tidak dipandang sebelah mata,” kata Max.

Ia menambahkan, apa yang disampaikannya merupakan kenyataan yang tak bisa dipungkiri, termasuk Partai Demokrat.

“Kita harus jujur dan tidak ada aspek politik dengan apa yang saya sampaikan. Kalau mendukung seseorang sebagai capres, harus berdasarkan kriteria,” kata Max.

Meski Partai Demokrat tidak akan mencalonkan Jusuf Kalla, tapi pemikiran itu akan disampaikannya ke DPP Partai Demokrat karena Partai Demokrat akan membicarakan pada 2013 mendatang.

“Waktu akan bicara banyak soal capres PD. Kita memang punya capres sendiri tapi kita harus bicara soal figur yang tepat untuk menjadi capres. Boleh dong saya bicara soal figur orang yang tepat memimpin negeri ini di internal partai seperti figur Jusuf Kalla,” pungkas Max. (ant/ajz)

Tag Terkait

3 Komentar untuk PARTAI DEMOKRAT: Figur pemimpin setelah SBY adalah JK

  1. Yuk..seluruh warga jawa barat…dengan Bismillohirrohmanirrohim mari sama sama dukung pak JK di Facebook lewat Yuuf Kalla “Gerakan 100.000.000 like dukungan menuu RI 1 2o14-2019.

  2. Sangat pantas…..Tetap berbuat yg terbaik untuk negeri ini pak JK. dengan kerendahan hati, mari sama sama dukung pak JK di facebook YUSUF KALLA ” GERAKAN 100.000.000 LIKE DUKUNGAN MENUJU RI 1 2014-2019 “

  3. Sangat pantas…..Tetap berbuat yg terbaik untuk negeri ini pak JK. mari sama sama dukung pak JK di facebook YUSUF KALLA ” GERAKAN 100.000.000 LIKE DUKUNGAN MENUJU RI 1 2014-

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X