PASAR KAUS KAKI: PT Soka Akan Buka Gerai di Pasar Baru

bisnis-jabar

bisnis-jabar

BANDUNG (bisnis-jabar.com)-Untuk meningkatkan penjualannya, PT Soka Cipta Niaga selaku produsen kaus kaki muslim kenamaan di Bandung berencana membuka window retail di Pasar Baru.

Managing Director PT Soka Cipta Niaga Aman Suparman mengatakan tujuan dari dibukanya gerai di Pasar Baru untuk menjaring konsumennya yang berasal dari Malaysia dan sejumlah negara lainnya.

“Saat ini kan Pasar Baru telah menjadi salah satu destinasi tempat belanja wisatawan asal Malaysia. Mereka lebih senang ke Bandung karena jarak bandara dengan pasar cukup setengah jam. Sedangkan kalau harus ke Tanah Abang dari Bandara Soekarno Hatta butuh waktu dua jam bahkan lebih,” katanya, kepada Bisnis di Bandung, Selasa (30/4).

Menurutnya, produk unggulannya saat ini adalah kaus kaki Wudu. Dengan menggunakan kaus kaki ini seorang muslim tidak perlu mencopot kaus kaki, tapi tinggal menarik bagian bawah ke atas.

Produk inovatif tersebut telah merambah ke pasar mancanegara a.l Malaysia, Singapura dan Dubai. Bahkan pihaknya secara perlahan mulai menyasar pasar yang ada di Arab Saudi.

Disebutkannya, pada 2012 lalu pihaknya mencatatkan penjualan mencapai hingga 2 juta pasang kaus kaki dengan konsumen utama kaum muslimah. Untuk komposisi penjualan pasar domestik masih mendominasi dengan total penjualan hingga mencapai 70%.

“Dengan modal awal merintis usaha pada 2004 sebesar Rp2 juta. Kini, dalam setahun kami bisa mengumpulkan laba hingga Rp20 miliar,” paparnya.(k6/ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X