Pasar Tematik Bandung Siap Direalisasikan

060813_RHN-BISNIS 01 PASAR BARU DISERBUBisnis-jabar.com, BANDUNG-Pemkot Bandung berjanji untuk mengangkat harkat dan martabat pasar tradisional yang ada di Bandung menjadi lebih bersih dan nyaman sehingga menjadi prioritas utama warga dalam berbelanja bahkan berwisata bukan pasar modern.

Dirut PD Pasar Bermatabat Rinal Siswadi mengatakan salah satu upaya untuk meningkatkan daya magnet pasar tradisional pihaknya akan membenahi dan mengembangkan sejumlah pasar tematik.

“Pasar tematik itu seperti pasar burung, pasar motor atau pasar onderdil. Untuk itu, kami akan berkoordinasi dengan PD Kebersihan untuk menyelesaikan masalah sampah,” katanya, kepada wartawan di Bandung, Jumat (20/9).

Selain membangun pasar dengan tema tertentu, pihaknya juga tengah melakukan kolaborasi bersama PD Kebersihan untuk mengurusi sampah di pasar.

Menurut dia, selama ini sampah yang ada di pasar mayoritas atau sekitar 70% berasal dari sampah perumahan. Dan hanya 30% sampah yang dihasilkan oleh pedagang itu sendiri.

“Karena masih banyak permukiman warga yang tidak memiliki TPS, sehingga mereka mengandalkan TPS yang ada di pasar,” ujarnya.

Solusi jangka pendek pihaknya telah mendapatkan bantuan berupa 14 unit truk sampah agar mobilitas pengangkutan sampah bisa cepat, sehingga tidak menyebabkan sampah menumpuk di pasar.(k6/ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X