PECANDU NARKOBA di Jabar Capai 700.000 Orang

pecandu narkobaBANDUNG (bisnis-jabar.com)–Mantan Kepala Pusat Terapi Rehabilitasi BNN, Benny Ardjil mengatakan jumlah pecandu narkoba di Jawa Barat berkisar antara 700.000-800.000 orang. Dari jumlah pecandu tersebut, hanya 5% yang menjalani rehabilitasi.

“Kenyataan tersebut membuat angka penyalahgunaan narkoba makin tinggi karena pasokan narkoba masih tinggi” ujar Benny Ardjil saat mengikuti Forum Discusion Group BNN di Sekretariat Rumah Cemara, Jumat (28/6/2013).

Upaya penanganan harus terus ditingkatkan. Kegiatan penjangkauan dan pendampingan sangat penting gima membangun kesadaran masyarakat dan harus didukung oleh pemangku kebijakan lintas sektor.

Benny mendorong agar lintas sektor instansi dengan lembaga rehabilitasi masyarakat agar dapat menjalankan kegiatan rehabiltasi secara terpadu dan konsisten.

Juju Junaedi BNNK Kuningan menambahkan hambatan dalam melakukan rehabilitasi yaitu masih kurangnya tempat rehabilitasi yang tersedia bagi para penyalahguna narkoba.

Juju mengusulkan agar BNN memberikan arahan atau informasi untuk penyalahguna narkoba bisa mendapatkan layanan rehabilitasi baik yang disediakan oleh pemerintah maupun komponen masyarakat.(m03/k29/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X