Pejabat KBB diminta jujur isi LHKPN

Oleh Hedi Ardia

BANDUNG (bisnis-jabar): Pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat diminta jujur dalam mengisi formulir Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara atau LHKPN.

Bupati Bandung Barat Abubakar mengatakan, pengisian LHKPN secara jujur dan benar sama halnya mendukung gerakan pemberantasan korupsi.

“Makanya, jangan ada yang disembunyikan karena ketidakjujuran sama sekali tidak memberikan manfaat bahkan dapat mengundang terjadinya penyalahgunaan,” kata Abubakar, hari ini.

Sementara itu, Wahyudi, Ketua Tim Perwakilan KPK yang menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi pengisian LHKPN menjelaskan pihaknya akan melakukan verifikasi pada berkas dan formulir LHKPN.

Dokumen tersebut diserahkan para pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat berdasar pada dokumen pendukung dan isian yang telah diberikan untuk kemudian dilakukan validasi.

“LHKPN merupakan salah satu syarat dan keharusan bagi kepala daerah dalam melakukan mutasi dan promosi para pejabat yang ada di lingkungan pemerintahan,” katanya. (k6/ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X