Pekerja Outsourcing PLN Ancam Padamkan Listrik Istana Negara

Bisnis-jabar.com, JAKARTA – Pekerja alih daya atau outsourcing Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengancam akan memadamkan listrik di beberapa gedung vital ibukota jika tak kunjung diangkat menjadi pegawai tetap.

“Kami akan memadamkan lampu di perusahaan-perusahaan dan gedung pemerintahan, Istana, Gedung DPR/MPR, Balaikota dan Kementerian-kementerian jika tidak ada penyelesaian masalah outsourcing,” kata koordinator aksi Gerakan Bersama Pekerja BUMN, Yudi Winarno, seperti dipantau Bisnis-jabar dari Antara, Selasa (24/9/2013).

Yudi menilai Panja yang dibentuk Komisi IX terkait tenaga kerja di BUMN berjalan lambat karena adanya tarik-menarik kepentingan antarkomisi DPR.

“Kalau tidak segera diselesaikan, maka kami akan melakukan aksi mogok kerja,” katanya.

Aksi mogok akan dilakukan bersamaan dengan Aksi Mogok Nasional yang akan digelar oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pada 30 Oktober 2013 mendatang.

Para pekerja outsourcing PLN tersebut melakukan aksi demonstrasi bersama dengan para pekerja outsourcing BUMN lain yang tergabung dalam Gerakan Bersama Buruh/Pekerja Badan Usaha Milik Negara (GEBER BUMN). (antara/ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X