PEMILU 2014: Syarat Dukungan Kurang,1 Calon DPD Tersingkir

pemiluBANDUNG (bisnis-jabar.com)–Hasil verifikasi faktual administrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar terhadap calon anggota DPD RI sudah rampung.

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan dari verifikasi tersebut satu dari 37 orang calon anggota DPD dari dapil Jabar tidak lolos ke tahapan berikutnya. “Hanya 36 orang yang lolos untuk diproses ke tahapan berikutnya,” katanya.

Menurut Yayat satu orang calon tidak berhasil lolos karena tidak mampu memenuhi jumlah persyaratan dukungan 5.000 KTP. Namun Yayat merahasiakan  siapa calon anggota DPD yang tidak lolos tersebut.

Rencananya KPU dalam waktu dekat akan melakukan verifikasi faktual dukungan berkas calon anggota DPD.”Sekarang lagi proses pengambilan sample dukungan untuk diverifikasi di kabupaten/kota,” katanya.

KPU sendiri sebelumnya sudah menyelesaikan proses perbaikan persyaratan pencalonan calon anggota DPD pada 14 Mei lalu. Kemarin, KPU Jabar sudah memasuki tahapan verifikasi faktual yaitu dengan mengambil sampel dukungan untuk diperiksa keabsahannya.

Rencananya, KPU Jabar akan mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) DPD RI pada rentang waktu 17-23 Juli. “Daftar calon tetap untuk DPRD dan DPD akan ditetapkan pada Agustus mendatang,” kata Yayat.(k57/k29/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X