Pemkab Bandung susun strategi permukiman dan infrastruktur perkotaan

BANDUNG (bisnis-jabar.com): Pemerintah Kabupaten Bandung mulai menyusun strategi pembangunan permukiman dan infrastruktur perkotaan untuk menangani masalah yang sering muncul di masyarakat.

Bupati Kabupaten Bandung Dadang Mohamad Naser menuturkan penyusunan strategi pembangunan permukiman infrastruktur perkotaan (SPPIP) melibatkan kalangan akademisi dan sejumlah birokrat di tingkat kecamatan.

“Untuk mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang baik, pembangunan ini harus didukung strategi yang matang dan didukung dengan fakta, data, serta regulasi yang mampu menjangkau dan mengantisipasi permasalahan pembangunan ke depan,” ujarnya ketika membuka Forum Diskusi Penyusunan SPPIP di Bale Sawala, Soreang, hari ini.

Dadang mengakui masih ada problematika penanganan masalah permukiman dan infrastruktur wilayah perkotaan.

Hal ini, menurutnya, bisa terjadi karena belum didukung acuan yang jelas tentang arah pengembangan perkotaan sebagai dasar penyusunan SPPIP.

Di samping itu, kata Dadang, masih ada pendekatan sektoral dalam penanganan perkotaan.

“Melihat kondisi demikian, maka SPPIP ini harus segera terwujud, sehingga wilayah perkotaan di Kabupaten Bandung dapat tertata dan berkembang dengan baik,” tegasnya. (Ajijah)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X