Pemkab Cirebon Akan Kembangkan Peternakan Sapi Potong

ilustrasi/antara

CIREBON (bisnis-jabar.com) – Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan Kabupaten Cirebon berencana merancang roadmap pengembangan ternak sapi potong di wilayahnya.

Kepala Dinas Pertanian, Perkebuna,n Peternakan dan Kehutanan Kabupaten Cirebon, Ali Efendi mengatakan rencana tersebut selain untuk memanfaatkan potensi daerah dengan hasil jerami dari areal sawah seluas 40.000 hektare, juga untuk memenuhi permintaan daging sapi yang terus meningkat.

“Masalah iklim Kabupaten Cirebon juga sangat cocok untuk pengembangan peternakan sapi potong, hanya tinggal mengarahkan masyarakat agar mau melirik usaha peternakan sapi,” katanya, Jumat (7/9).

Ali menuturkan permintaan daging sapi untuk wilayah III Cirebon terus meningkat setiap tahunnya, apalagi saat menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Idulfitri.

“Peluang pasar yang cukup menjanjikan nantinya akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mulai beternak sapi potong,” tuturnya.

Ditemui terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cirebon, Dedi Nurul mengungkapkan pengembangan peternakan sapi potong di kabupatennya masih sangat prospektif, apalagi didukung dengan ketersediaan lahan untuk peternakan sapi skala besar.

“Tinggal bagaimana instansi terkait mampu memberikan keyakinan kepada masyarat dan investor tentunya agar mau menanamkan modal pada usaha peternakan sapi potong,” ujarnya. (k3/ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X