Pemprov Jabar Gelar Paripurna Musrenbang 2013 di Horison

BANDUNG (bisnis-jabar.com)–Provinsi Jawa Barat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Jabar 2013 di Hotel Horison,Bandung, Rabu (10/4/2013).

Pembukaan Musrenbang ini dilakukan oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Hadir pula Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, Pimpinan DPRD Jabar,Plt Sekda Provinsi Jabar Perry Suparman, Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda,Wali Kota Banjar Herman Sutrisno, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jabar,sampai Ketua KPU.

Aksi rampak gendang mengawali pembukaan Musrenbang. Plt Sekda Jabar Perry Suparman mengatakan peserta Musrenbang ini diikuti oleh 800 orang. Menurutnya, Musrenbang sendiri sudah digelar sejak Selasa (9/4) kemarin.

“Sebelumnya ada sidang kelompok untuk membahas dan menyepakati draft usulan OPD, biro, kabupaten/kota. ┬áBidang tersebut meliputi fisik, ekonomi, dan pemerintahan,” katanya.
Hari ini,menurut Perry, Musrenbang menggelar paripurna, untuk menghasilkan usulan final perencanaan pembangunan Jabar 2014.

Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanegara mengatakan Musrenbang 2013 sangat strategis karena digelar dalam masa transisi kepemimpinan Gubernur Jabar 2008-2013 ke 2013-2018.

“Bagi kami RKPD sekarang ini juga stategis,karena Agustus 2014 nanti kami serah terima [kursi dewan] bagi yang tidak terpilih lagi,” katanya. (ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X