PENERBANGAN: Garuda & Citilink Operasikan 139 Pesawat Tahun Ini

bisnis-jabar-citilink

antara

JAKARTA—Garuda Indonesia dan anak usahanya, Citilink, akan mengoperasikan sebanyak 139 unit pesawat hingga akhir tahun ini, sebagai kelanjutan dari program pengembangan penambahan armada baru.

VP Corporate Communications PT Garuda Indonesia Tbk Pujobroto mengatakan dari jumlah tersebut, Garuda akan mengoperasikan 104 pesawat, sedangkan Citilink Indonesia bakal mengoperasikan 35 unit.

“Ini sebagai kelanjutan dari program pengembangan armada pada tahun ini. Dan melalui program Quantum Leap, Garuda akan mengoperasikan sebanyak 194 pesawat pada 2015,” katanya dalam siaran pers, Minggu (5/5).

Pada tahun ini, Garuda Indonesia akan mendatangkan 24 armada baru yang terdiri dari empat Boeing 777-300 ER, tiga Airbus A330, 10 Boeing 737-800NG, dan tujuh Bombardier CRJ1000 NextGen.

Adapun Citilink akan mendatangkan 16 armada baru yang terdiri dari 11 A320-200 dan 5 ATR-72 sehingga pada akhir 2013 Garuda dan Citilink akan mengoperasikan sebanyak 139 pesawat dengan rata-rata usia 4,2 tahun.

Selain itu, Garuda akan membuka sembilan rute domestik yakni Bandung–Denpasar, Denpasar–Balikpapan, Batam–Pekanbaru, Balikpapan–Banjarmasin, Balikpapan–Menado, Balikpapan–Berau, Jakarta– Bengkulu, Jakarta-Tanjung Pandan, dan Jakarta–Tanjung Pinang. (JIBI/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X