Pengusaha Bordir Tasik Ingin Berkiprah Lebih Luas

150312_RMN-BISNIS 02 RUMAH PRODUKSI BORDIRBisnis-jabar.com, TASIKMALAYA—Gabungan Pengusaha Bordir Tasikmalaya (Gapebta) mengatakan koperasi pengusaha bordir kiprahnya masih terbatas hanya memfasilitasi pengusaha yang berjualan di pusat bordir Tanah Abang Jakarta.

Fasilitasi tersebut berupa pemberian cicilan ruko kepada anggota Gapebta baik dari Tasikmalaya maupun luar Tasikmalaya.

Hal yang sama, fasilitasi juga berlaku di  lapangan parkir kompleks Tanah Abang dengan system sewa tempat bagi penjualan bordir di lapangan parkir Sayid Naum di Jalan KH Mas Mansyur.

“Sementara ini, kiprah Gapebta hanya memfasilitasi pengusaha dalam penyediaan fasilitas ruko di Tanah Abang dan lokasi lain di Jakarta. Untuk di daerah malah kita belum berkiprah banyak,” kata ketua Gapebta Asep Ridwan, Jumat (12/7/2013).

Asep menambahkan di Tanah Abang lantai 5, sedikitnya 516 kios dikelola oleh Gepebta. Kios tersebut ada yang dijual secara kredit kepada pengusaha bordir ada juga yang disewa bulanan atau pertahun. Kios-kios tersebut sengaja dibangun untuk  kompleks penjualan bordir Tasikmalaya.

“Para pengusaha dari luar pulau Jawa, dari pada  belanja datang ke Tasikmalaya mendingan ke Tanah Abang. Setiap minggu dari Tasik barang disuplai,” katanya.

Ke depan, dia berharap Gapebta bisa berkiprah di daerah asal Tasikmalaya, seperti pemberdayaan pelaku usaha berupa pelatihan atau membantu akses modal.

Untuk saat ini, katanya, pelatihan pengusaha bordir sering ada program dari pemerintah daerah juga dalam modal,  pengusaha bordir sudah memiliki akses masing-masing.(k55/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X