Kredit Mikro Utama Bank bjb Soreang Tersalurkan Rp185,85 Miliar

BANDUNG (bisnis-jabar.com) : Penyaluran kredit mikro bank bjb Cabang Soreang per 21 Juni 2012 telah mencapai Rp185,85 miliar, dari target penyaluran kredit mikro utama hingga akhir 2012 sebesar Rp315 miliar.

Sebelumnya, bank bjb Cabang Soreang pada 2010 telah menyalurkan kredit usaha mikro sebesar Rp146,5 miliar, dan pada 2011 lalu menyalurkan Rp154,05 miliar.

Pimpinan bank bjb cabang Soreang, Kabupaten Bandung, Fahmi bagus Mahesa mengatakan potensi usaha mikro di Kabupaten Bandung menjadi lahan prospektif untuk meningkatkan penyerapan kredit usaha mikro bank bjb, sebagai salah satu bank yang fokus mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah, maka setiap tahun target penyerapan kredit pun terus ditingkatkan.

“Tak hanya itu, peningkatan pelayanan bagi nasabah pun terus ditingkatkan, karena nasabah kredit usaha mikro merupakan nasabah yang membutuhkan pelayanan transaksi cepat, maka proses layanan, mulai ketika calon nasabah mengajukan kredit, hingga tahap pemutusan pencairan kredit terus dikontrol agar tidak terjadi bottleneck,” katanya, Jumat (22/6).

Terkait strategi marketing untuk menjaring nasabah kredit usaha mikro, Fahmi menuturkan program jemput bola atau yang dinamakan program serbu pasar menjadi andalan tim marketing kredit mikro bank bjb Cabang Soreang. Program serbu pasar tak hanya menjadi sarana promosi bagi produk kredit mikro utama bank bjb, karena beberapa produk dari nasabah bank bjb turut diangkat dan dikenalkan kepada masyarakat.

“Pada acara puncak program serbu pasar, tim kredit mikro utama bank bjb Cabang Soreang mengadakan mini expo selama 2 hari, yang memajang produk unggulan pelaku usaha binaan bank bjb, yang diselingi aneka hiburan rakyat, dan pelayanan masyarakat seperti pembuatan SIM keliling dan akta lahir,” ujarnya.

Kegiatan puncak program serbu pasar bank bjb Cabang Soreang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 23-24 Juni 2012, yang bertempat di halaman kantor bank bjb Soreang, dan acara hiburan dilaksanakan pada hari kedua (Minggu) yang menampilkan Dora Dori, artis kenamaan Kabupaten Bandung. (k3/ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X