Petugas PAUD di Tasik Dapat Insentif

(bisnis-jabar.com)

(bisnis-jabar.com)

TASIKMALAYA (bisnis-jabar.com)—Sebanyak 300 orang tutor PAUD nonformal di Kota Tasikmalaya menerima insentif dari pemerintah Kota Tasikmalaya.

Pemberian secara simbolik diserahkan Wali Kota Tasikmalaya Bud Budiman di Aula Bale Kota Tasikmalaya, Kamis (14/02).

Insentif tersebut merupakan pencairan tahun 2012 yang bersumber dari dana APBD Kota Tasikmalaya. Total insentif sebesar Rp75.000.000, masing-masing tutor PAUD mendapat Rp250.000 per tahun.

Budi Budiman mengatakan jika melihat jumlah insentif sangat kecil.  Namun hal itu jangan sebatas dilihat jumlah rupiahnya, tetapi harus dilihat juga sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan khususnya kepada para tutor PAUD.  Kemungkinan kata dia, jika perolehan PAD meningkat, jumlah insentif yang diberikan juga akan meningkat.

“Kami meminta doa serta dukungan dari semua pihak supaya Pemkot Tasikmalaya bisa meningkatkan PAD sehingga bisa meningkatkan pula kesejahteraan para tutor PAUD,” katanya.

Menurut Budi, anak usia dini merupakan masa keemasan anak atau biasa disebut golden age. Pada tahapan ini sangat penting sehingga orang tua atau pendidik dapat menetukan karakter anak di masa depan. Ia berharap, para tutor PAUD mampu membaca psikologi anak, biarkan anak menyenangi sesuatu yang positif. Sebab kalau sudah menyenangi anak-anak akan berusaha mempelajari.(k55/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X