PILGUB JABAR 2013: KPU Jabar Resmi Luncurkan Tahapan Pemilu Hari Ini

(bisnis-jabar.com)

BANDUNG (bisnis-jabar.com) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat hari ini resmi melaunching tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jabar 2013.

Launching yang digelar di Bale Pusdai, Jalan Diponegoro, Bandung tersebut dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wali Kota Bandung Dada Rosada, Komisioner KPU Pusat Ferry Rizki Kurniansyah, Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, sejumlah Ketua DPD partai politik Jabar dan ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan PPK.

Dalam acara yang dimulai pukul 10.45 ini Komisioner KPU Jabar Ferdiman mengatakan bahwa  launching tersebut adalah bentuk simbolisasi bahwa proses pelaksanaan Pilgub jabar sudah dimulai.

Menurutnya, KPU sudah memulai tahapan dengan mengangkat dan menetapkan PPK dan PPS dari tingkat kecamatan sampai desa. “Kami juga telah menetapkan mars pilgub dan maskot,” katanya dalam sambutan.

KPU meminta penyelenggaraan Pilgub Jabar berlangsung dengan sukses dan penuh kedamaian. “Kami meminta seluruh stakeholder untuk menyelenggarakan pemilihan yang sehat dan luber,” katanya.

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan dengan launching ini mengajak masyarakat berpikir dan bertindak bahwa proses pemilihan ini sebagai momentum memilih pemimpin yang terbaik dan kelanjutan masa depan Jabar. “Kehidupan bermasyarakat tidak hanya ditentukan gubernur atau Ketua DPRD, tapi oleh semua,” katanya.

Yayat menegaskan KPU Jabar sudah siap secara lahir batin menggelar Pilgub Jabar dan pilkada yang jadwalnya bersamaan. Acara ini juga dimaksudkan untuk memberikan garansi pada masyarakat Jabar yang diselenggarakan berbarengan dengan 3 Pilkada akan berlangsung Luber.

“Proses Pilgub Jabar juga akan berjalan dalam koridor dan sistem yang berlaku. Kami akan menjunjung tinggi konstitusionalitas,” katanya.(k57/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X