PILGUB JABAR: Komisi A DPRD undang KPU bahas anggaran

Bandung (bisnis-jabar): Komisi A DPRD Jabar akan mengundang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jabar untuk rapat koordinasi terkait Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013. KPUD sendiri belum memiliki ketua definitif setelah ketua sebelumnya Ferry Kurnia Rizkiansyah terpilih menjadi anggota KPU Pusat.

Ketua Komisi A DPRD Jabar Yusuf Fuadz mengatakan pihaknya belum menerima laporan dari KPUD terkait perubahan formasi di lembaga penyelenggaran pemilu tersebut. DPRD, menurutnya baru mendapat laporan dari pihak Pemprov Jabar tentang rencana pengucuran anggaran pilgub dan 4 pilkada gabungan.

“Kami baru dapat laporan dari biro keuangan kalaua sisa Silpa 2011 lalu sebesar Rp 1 triliun akan diberikan ke KPU,” kata Fuadz. Menurut anggota Fraksi PPP DPRD Jabar ini pihaknya akan mempertanyakan besaran dana tersebut pada KPU Jabar. “Kita belum menentukan anggaran sebesar Rp 1 triliun, ajuan kemarin kan hanya Rp 600 miliaran,” katanya.

Penjelasan biro keuangan pemprov menurutnya jika anggaran sebesar itu untuk pilgub yang digabung dengan pilkada 4 kabupaten/kota. Anggaran besar tersebut rencananya akan dialokasikan ke desk pilkada lain, dari sosialisasi hingga dana pengamanan kepolisian dan kodam.

Anggaran tersebut menurutnya lebih rendah dibanding pilgub sebelumnya yang mencapai angka Rp 1,4 triliun. “Kita ingin Rp1 triliun bisa untuk 2 putaran saja,” katanya.

Rapat kordinasi komisi A dan KPUD menurutnya akan digelar setelah reses DPRD tanggal 30 April nanti. Pihaknya berencana mempercepat pembahasan karena pada Juli 2012 KPUD sudah memasuki tahapan sosialisasi untuk pilgub 2013. (ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X