PILGUB JABAR: Ormas BBC Nyatakan Dukungan untuk Dede Yusuf-Laksamana

bbcBANDUNG (bisnis-jabar.com)–Melalui Ketua Umumnya Tarmana Satiaputra, Dewan Pimpinan Pusat Ormas Buah Batu Corps (BBC) menyatakan dukungan politiknya kepada Pasangan Dede Yusuf – Lex Laksamana dalam Pilgub Jabar 2013-2018.

Tarmana mengatakan pihaknya merasa mempunyai pandangan visi dan misi yang sama dengan pasangan Dede – Lex dalam hal pembangunan di wilayah Jawa Barat. “Selain itu, saya adalah teman dekat dari Lex Laksamana dan saya sangat percaya dengan kekuatan birokrasinya untuk membangun Jabar,” katanya.

Pernyataan ini tentu saja disambut baik oleh pihak tim gabungan koalisi Babarengan. Di wakilkan oleh Sunatra selaku wakil ketua koalisi Babarengan, secara simbolik memberikan syal Dejatu yang menjadi ciri khas relawan Dede – Lex.

Menanggapi isu mengenai afiliasi Ormas BBC dengan salah satu Calon Gubernur Ahmad Heryawan, Tarmana menyangkalnya. Sebagai ormas independen, BBC tidak berafiliasi dengan partai lain. Hak politik adalah hak individu.

“Tetapi saya akan menganjurkan kepada seluruh anggotab BBC se Jawa Barat untuk mendukung Dede – Lex. Mengenai foto saya bersama Ahmad Heryawan yang banyak beredar itu adalah foto pada tahun 2011 yang ditujukan untuk menyongsong tahun baru 2012. Tidak ada sangkut pautnya dengan konteks politik,” katanya.

Dengan 150 ribu lebih anggotanya BBC merupakan salah satu Ormas terbesar yang ada di Jabar dan merupakan amunisi yang sangat potensial bagi Pasangan Dede – Lex dalam pertarungan Pilgub Jabar ini.

Tarmana kembali menjelaskan bahwa dirinya dan semua kepala DPD – DPC akan menginstruksikan semua anggotanya untuk mendukung Dede – Laksamana. (ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X