PILKADA BANDUNG BARAT: KPU Dianggap Terlambat Sosialisasi

kpuNGAMPRAH (bisnis-jabar.com)-KPU Bandung Barat dianggap kurang sigap dalam melakukan sosialisasi. Padahal proses tahapan Pemilukada sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Akibatnya, tak sedikit warga masyarakat Bandung Barat yang belum mengetahui mengenai pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar 19 Mei 2013 mendatang.

Ketua KPU Bandung Barat Asep Mamat mengatakan proses sosialisasi pemilihan bupati yang dilakukannya baru sebatas mengirimkan 48 baliho berukuran 2X3 untuk 16 Kecamatan se-Kabupaten Bandung Barat, beberapa waktu lalu.

“Kami sudah mengirimkan baliho ke 16 Kecamatan, tiap kecamatan tiga baliho,” katanya, kepada wartawan di Batujajar, Rabu (13/3).

Menurutnya, baliho yang dikirimkan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Bandung Barat itu berisi sosialisai pibup Bandung Barat 2013. Baliho tersebut berisi proses tahapan pilbup, ajakan untuk memilih dan baliho mengenai pelaksanaan pemungutan suara.

Ketika disinggung apakah sosialisasi pilbup baru menyebarkan 48 baliho untuk 16, Kecamatan. Asep berkilah bahwa kedepan pihaknya juga akan mengirimkan 330 baliho untuk 165 Desa Se-Kabupaten Bandung Barat. Tapi, pengiriman baliho untuk seluruh desa di Kabupaten Bandung Brat tersebut baru akan dilakukannya minggu depan.

Keterlambatan sosialisasi pilbup Bandung Barat 2013 juga terjadi dalam bentuk kerjasama sosialisasi dengan lembaga-lembaga. Terkait hal tersebut, Asep mengaku kalau sampai saat ini sosialisasi pilbup bandung barat melalui kerjasama dengan oraganisasi kemasyarakatan minim peminat.

“Kami sudah mempersilahkannya, namun baru ada beberapa proposal yang masuk, jadi sampai saat ini belum ada pencairan karena masih menunggu proposal masuk,” kata Asep.

Namun, ketika disinggung KPU Bandung Barat membutuhkan berapa organisasi kemasyarakatan yang akan dilibatkan, dia malah menyuruh menghubungi sekretaris KPU Bandung Barat.(k6/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X