PILKADA KOTA CIMAHI: PKS Segera Daftarkan Jagoannya

CIMAHI (bisnis-jabar.com) – DPD PKS Kota Cimahi menyatakan akan segera mendaftarkan jagoannya pada Minggu (17/6) ke KPU agar bisa mengikuti Pemilukada 8 September mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Cimahi Santoso Anto mengatakan saat ini pihaknya sudah 100% memutuskan untuk bergabung dengan koalisi Pancasila yang digawangi oleh PDIP dan kawan-kawan.

“Pokoknya kami sudah ada gambaran, tinggal pendaftaran pasangan saja ke KPU. Pastinya seperti apa nanti kami sampaikan sebelum pendaftaran,” kata Anto kepada Bisnis, Kamis (14/6).

Menurutnya, kesepakatan PKS untuk bergabung dengan koalisi Pancasila tidak akan goyah kecuali hal-hal yang tidak bisa diselesaikan oleh nalar manusia. Mengenai pasangan wali kota dan wakilnya yang akan diusung, Anto menyatakan PKS tetap menginginkan Supiyardi agar dipasangkan dengan salah satu dari dua nama kandidat PDIP.

“Meskipun PDIP santer dengan dua nama Encep dan Eman silahkan saja, yang jelas kami minta Supiyardi dikawinkan dengan salah satu dari mereka,” kata Anto.

Sejauh ini, peta politik Pemilukada Cimahi 2012 yang berkembang masih belum pasti. Semua parpol masih dimungkinkan untuk berkoalisi maupun berjalan sendiri. Atty Suharti (istri Wali Kota Cimahi) dan Cecep Rustandi (Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Cimahi) masih belum mendeklarasikan pasangannya masing-masing.

Hanya, pasangan calon wali kota yang didukung Partai Gerindra Gantira dan Bambang sejak jauh hari sudah menemukan kesepatan dan menyatakan kesiapannya untuk segera mendaftarkan diri ke KPU.(k6/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X