PILWALKOT BANDUNG: Ridwan Kamil Janjikan Puskesmas Buka 24 Jam

(bisnis-jabar.com)

(bisnis-jabar.com)

BANDUNG (bisnis-jabar.com)—Calon Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mulai berbagi sejumlah rencana jika dirinya terpilih dalam ajang Pilwalkot Bandung 2013 nanti. Salah satu rencana yang akan ia terapkan adalah membuka puskesmas 24 jam.

Ridwan Kamil mengatakan dibukanya puskesmas secara nonstop agar kebutuhan kesehatan warga Bandung bisa terpenuhi. Idenya datang dari banyaknya masyarakat yang kesulitan berobat di malam hari.

“Masyarakat juga selalu sulit mengakses kesehatan ke rumah sakit karena harus memiliki surat rujukan dari puskesmas,” katanya kemarin.

Menurutnya ide tersebut memungkinkan dijalankan karena puskesmas memiliki fasilitas seperti rumah sakit dan pelayanannya lebih fleksibel. Namun dirinya mengakui gagasan puskesmas 24 jam harus memiliki konsep yang matang.

Karena itu, perencanaan pembangunan puskesmas akan melibatkan sejumlah praktisi kesehatan agar manfaatnya bisa tepat sasaran.

“Yang terpenting ada ide dan tantangan yang baru, jika ada kekurangan maka kita perbaiki sama-sama demi masyarakat di Kota Bandung,” katanya.(k57/k29/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X