PLN APJ Tasik Siaga Hadapi Puasa dan Lebaran

PLN APJTASIKMALAYA (bisnis-jabar.com) – PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Tasikmalaya gelar apel persiapan menghadapi bulan puasa dan lebaran, Selasa (2/7/2013) bertempat di depan kantor PLN Tasikmalaya.

“Kita di sini mengecek kesehatan (personil) kita serta kesiapan menghadapi bulan puasa dan hari raya,” kata Dikdik Rusbandi, kepala APJ PLN Tasikmalaya.

Dikdik ingin memastikan, semua peralatan dan keandalan personil pekerja di lapangan akan siap. Selama bulan puasa kata dia, konsumsi listrik rumah tangga meningkat. Sehingga perlu kesiapan para peronil PLN dalam perawatan jaringan.

“Kalau  personil sehat, alat ada dan andal, pelayanan kita akan lebih cepat. Kita berharap dalam pelayanan zero accident,” katanya.

Dikdik menambahkan selama  Ramadan diperkirakan diperkirakan mengalami peningkatan konsumsi listrik sekitar 5% dari bulan biasa sebanyak 125 jam per bulan.

Peningkatan pemakaian listrik, terjadi karena perubahan karakter pemakaian.  Di luar Ramadan kenaikan beban antara pukul 19.00 hingga pukul 22.00. Sedangkan saat Ramadan terjadi penambahan beban ketika memasuki waktu sahur, antara pukul 01.00 hingga jam 04.00. (K55/ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X