POLISI GENDUT: Anggota Polres Bandung Dicek Berat Badan

SOREANG (bisnis-jabar.com)-Jajaran Polres Bandung mengecek seluruh personel anggota kepolisian yang kedapatan overwight.

Kabag Sumber Daya Manusia Polres Bandung Kompol Muchtar mengatakan pengecekan dilakukan agar polisi sehat sesuai dengan aturan Polri.

“Berat badan dan tinggi mereka diukur oleh Body Mass Index (BMI) Chart apakah sudah ideal atau belum,” Kata Muchtar kepada wartawan di Mapolres Bandung, Rabu (16/1/2013).

Dari jumlah personel 1704 yang ada di Polres Bandung, katanya, baru sebanyak 603 anggota yang diperiksa. Dari jumlah itu yang masuk kategori overweight 330 personel, obesitas 70 personel, normal 200 personel, serta underweight 3 personel.

Muchtar juga telah berkoordinasi dengan seluruh polsek agar mereka menggelar olahraga minimal satu minggu sekali.

“Jika tidak bisa di polsek, akan dilakukan di polres. Jika tidak bisa di polres akan ada tim dari polda,” ujar Muchtar.

Untuk antisipasi overwight, lanjutnya, personel harus mengurangi makan malam, makan sayuran dan buah-buahan, serta olahraga.(k29/ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X