Polrestabes Bandung: Tak ada yang minta izin demo Miss Universe

ilustrasi (antara)

BANDUNG (bisnis-jabar.com) : Polrestabes Bandung hingga saat ini belum menerima permohonan izin aksi unjuk rasa menolak kedatangan Miss Universe 2011 Leila Luliana da Costa Vieira Lopes, 25, ke Kota Bandung.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Endang Sri Wahyu Utami mengatakan kendati tidak ada permohonan pengamanan demo pihaknya tetap mengerahkan sebanyak 500 personil untuk mengamankan kedatangan ratu sejagad asal Angola tersebut.

“Hingga kini, kami belum mendapatkan laporan ada yang izin melakukan demo saat kedatangan Miss Universe 2011 ke Bandung, tapi ada atau tidaknya aksi unjuk rasa kami siap mengamankan kunjungan Miss Universe beserta rombongan,” kata Endang.

Sesuai standar operasional prosedur (Sop), lanjut dia, laporan izin demo setidaknya harus diserahkan kepada pihak kepolisian setidaknya tiga hari sebelum pelaksanaan aksi.

Dia menjelaskan dari 500 personil nantinya 300 anggota akan ditempatkan untuk mengamankan di lokasi kunjungan, sedangkan sisanya disebar di jalur yang digunakan oleh rombongan.

Miss Universe 2011 Leila Luliana da Costa Vieira Lopes akan berada di Bandung pada Selasa (11/10) selama dua jam. Satu jam di Imah Seniman, Jalan Raya Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, dan satu jam lagi di Factory Outlet Fashion World, Jalan Setiabudi Kota Bandung.

Direktur PT Esa Communication Dadan Hendayana selaku promotor kedatangan Miss Universe 2011 mengatakan, Leila akan berada di Bandung sejak pukul 13.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Dadan menerangkan di Imah Seniman nantinya ratu sejagat akan disambut dan disuguhkan dengan kebudayaan Jabar seperti tarian merak, juga kebudayaan lainnya.

Kemudian, di Fashion World, Leila akan menyapa para masyarakat yang sedang berbelanja, dan yang sengaja hendak bertatap muka dengannya.

“Setelah menyelesaikan kunjungannya di Bandung, pada pukul 16.00 WIB, Leila beserta rombongan, dijadwalkan akan langsung kembali ke Jakarta,” tutur dia.(Yanto Rachmat)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X