PT DI Serahkan 2 Bell-142 Ke TNI AL

(wisnu wage/bisnis-jabar)

(wisnu wage/bisnis-jabar)

BANDUNG (bisnis-jabar.com)—PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menyerahkan 2 (dua) unit Helikopter Bell-412 EP kepada TNI Angkatan Laut bertempat di Base Ops Lanud AL Juanda – Surabaya, kemarin.

Naskah serah terima dua unit Helikopter Angkut ditandatangani oleh Direktur Utama PTDI, Dr. Ir. Budi Santoso dan Kadisadal, Laksamana Pertama Agus Setiadji, disaksikan oleh Aslog Kasal, Laksamana Muda Sru Handayanto untuk selanjutnya diserahkan kepada Danpuspenerbal, Laksamana Pertama I Nyoman Nesa.

Dari rilis yang diterima bisnis-jabar hari ini, penyerahan dua unit Helikopter Bell-412 EP didasarkan pada Kontrak Jual Beli dua unit Helikopter Angkut No. KTR/1020/02-48/XI/2011/DISADAL pada tanggal 11 bulan November 2011, antara DISADAL dengan PT Dirgantara Indonesia (Persero).

Direktur Utama PTDI, Budi Santoso mengatakan dengan masuknya dua helikopter Bell 412 EP yang diserahkan  diharapkan dapat lebih meningkatkan kemampuan TNI AL dalam menghadapi tugas-tugas yang semakin berat dan tantangan yang semakin beragam.

“Sejauh ini PTDI memang menyadari bahwa kebutuhan alut sista bagi TNI akan terus meningkat,” katanya.

Hal ini tentu sejalan dengan tantangan yang semakin berat sehingga upaya antisipasi harus terus dioptimalkan. PTDI, sebagai salah satu penyedia  produk alut sista, tentunya harus terus berupaya untuk dapat memenuhi tuntutan yang diminta.

PTDI mengharapkan TNI AL akan tetap mempercayakan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan helikopternya pada PTDI,” katanya.

Helikopter type Bell-412 EP adalah merupakan helikopter serbaguna yang ditenagai oleh sepasang engine, Pratt & Whitney PT6T-3D, dengan 4 bilah rotor utama dan 2 bilah rotor ekor.    Helikopter ini termasuk kelas menengah dan diawaki oleh 2 orang pilot dan ko-pilot serta mampu mengangkut 13 penumpang.

Helikopter type Bell-412 seri EP ini merupakan Bell-412 generasi baru yang dapat diandalkan, yang sebelumnya telah membuktikan kehandalannya dalam berbagai operasi baik di Indonesia maupun di negara-negara lain.

Di samping mampu melaksanakan misi-misi militer, Bell-412EP ini juga mampu melaksanakan penerbangan sipil, operasi SAR, dan pemadam kebakaran.(k57/k29/yri)

 

 

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X