Puncak arus balik dari Terminal Leuwi Panjang besok

BANDUNG (bisnisjabar.com): Puncak arus balik menggunakan bus dari Terminal Leuwi Panjang Bandung untuk beberapa tujuan diprediksi akan terjadi besok.

Asep Hidayat, Kepala Staf Terminal Leuwi Panjang Bandung, mengatakan arus balik ke beberapa daerah sudah terlihat meningkat sejak hari ini.

“Puncak arus balik menggunakan bus diduga terjadi besok. Jumlah pemudik pada tahun ini diduga tidak jauh berbeda dibandingkan dengan Lebaran 2009,” katanya ketika dihubungi bisnisjabar.com, hari ini.

Jumlah pemudik yang meninggalkan Bandung melalui Terminal Leuwi Panjang pada Sabtu sebanyak 18.852 orang. Diprediksi, pada H+2 ini jumlahnya akan meningkat mencapai 20.000 penumpang.

“Jumlah pemudik mencapai 18.852 penumpang yang terangku 663 bus pada Sabtu. Hari ini diprediksi jumlahnya mencapai 20.000 penumpang dan pada Senin mencapai 25.000 orang,” katanya.

Jurusan yang ramai diantaranya ke arah Merak, Kalideres, Sukabumi, Cikarang dan Bekasi. Tingkat isian penumpang untuk beberapa daerah itu telah mencapai 100% pada hari ini.

“Namun begitu, jumlah armada yang ada masih mencukupi untuk mengangkut pemudik. Belum ada PO yang mengoperasikan armada tambahan,” ujarnya. (Roberto Purba)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X