Punya Keluhan Soal Cimahi, Sampaikan Lewat Pesduk

CIMAHI (bisnis-jabar.com)-Warga Kota Cimahi yang mempuyai berbagai permasalahan pelayanan publik disarankan untuk menggunakan fasilitas pesan penduduk (pesduk) dalam menyampaikan aspirasinya.

Kepala Seksi Kantor Arsip Perpustakaan dan Data Elektronik (KAPDE) Kota Cimahi, Wawan Haryana mengatakan keberadaan pesduk sangat membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi.

“Fasilitas pesduk ini ada juga yang dijadikan media menyampaikan keluhan di luar kapasitas pemkot seperti gangguan listrik dan PDAM. Bahkan ada juga pengaduan yang datang dari luar Kota Cimahi, seperti dari masyarakat Kota dan Kabupaten Bandung,” katanya, kepada wartawan Minggu (7/4).

Walaupun itu merupakan kewenangan dari instansi lain, tapi pihaknya tetap mengarahkan pada masyarakat agar bisa menghibungi institusi yang bersangkutan semisal untuk permasalahan listrik agar menghubungi PLN di nomor 123.

Menurutnya, saat ini dalam sehari pesan yang masuk lewat nomor 081221700800 mencapai 10 pesan. Untuk tren pesan yang masuk saat ini lebih banyak berbicara soal tentang pencocokan dan penelitian (coklit) data kependudukan.

“Karena saat ini Pemkot Cimahi sedang mengejar penyelesaian coklit, sehingga cukup banyak pesan yang masuk menanyakan cara dan teknis pengisian coklit itu seperti apa,” ungkapnya.(k6/k29/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X