RAMADAN: Satpol PP Ultimatum Pemilik Warung Nasi

Satpol PPSOREANG (bisnis-jabar.com)–Untuk menjaga suasana ketertiban warga yang menjalankan ibadah puasa, Pemkab Bandung mengeluarkan surat edaran (SE) bagi para pemiliki usaha makanan dan minumanan agar tidak berjualan pada siang hari.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung, Usman Sayogi mengatakakan surat ‘ancaman’ itu telah disampaikan pada para pemilik usaha melalui kantor kecamatannya masing-masing.

“Lewat surat tersebut kami sampaikan kepada para pemilik usaha makanan untuk tidak beroperasi dibawah pukul 16.00,” katanya, kepada wartawan di Soreang, Rabu (10/7/2013).

Menurut dia, dengan beroperasi warung nasi pada siang hari dikhawatirkan akan membuka celah terjadinya konflik horizontal.

Oleh karenanya, surat tersebut diharapkan bisa menjaga suasana kondusif.

Himbauan ini, menurutnya bersifat rutin dikeluarkan oleh pemda. Hanya, para praktiknya tidak sedikit para pelaku usaha makanan tidak menghiraukannya sehingga tetap beroperasi pada siang hari walaupun tidak buka secara transparan.

“Patroli rutin tetap kami jalankan. Selain memantau jam operasional rumah makan. Kami pun awasi tempat hiburan seperti karaoke dan lainya agar tidak menjalankan usaha pada bulan puasa,” paparnya.(k6/k29/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X