RHOMA IRAMA CALON PRESIDEN: Bermula Dari Sebuah Pengajian

JAKARTA – Wah! Bang Rhoma lagi-lagi bikin gebrakan. Usai berkonflik ria saat pemilihan gubernur DKI Jakarta dengan pasangan Jokowi Ahok beberapa waktu lalu, Sang Raja Dangdut dengan suara mantap menyatakan, “Saya siap jadi capres pada 2014.”

Riak-riak Rhoma Irama bakal maju pada sebagai capres pada pemilu 2014 berawal dari sebuah pengajian di Jakarta, Minggu (11/11).

Saat itu, sejumlah ulama dan habib di Jakarta mendorong Sang Raja Dangdut untuk maju di pilpres 2014.

Bang Haji tak menyia-nyiakan dukungan itu. Kepada majlis taklim yang ada saat itu, Rhoma Irama menyatakan serius untuk nyapres. Asalkan, katanya, ada parpol yang mau jadi kendaraan politiknya.

Ternyata, parpol yang mungkin mendukung Bang Haji tak jauh-jauh dari mantan ‘kediaman’ Rhoma terdahulu yaitu PPP.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sendiri tak menampik Rhoma Irama masuk bursa calon presiden partai berlambang Kabah itu.

Arwani Thomafi, salah satu petinggi PPP, mengemukakan Rhoma Irama punya akar pendukung yang cukup kuat di PPP.

Menurut dia, pendukung akan merasa senang jika Rhoma ikut diwacanakan dalam Pemilihan Presiden 2014

Meskipun demikian, PPP tidak terburu-buru untuk memutuskan Rhoma sebagai capres. PPP baru akan memutuskan setelah pemilu legislatif.

“Soal elektabilitas, kami butuh waktu untuk menguji itu,” katanya

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi yang sempat berkonflik dengan Rhoma Irama juga menyatakan siap mendukung Rhoma untuk menjadi calon presiden.

Padahal, Jokowi disebut-sebut juga merupakan nama yang akan meramaikan bursa capres dan cawapres 2014.

“Bagus dong kalau memang beliau [Rhoma Irama] mau maju jadi capres. Saya akan mendukung beliau untuk menjadi RI-1,” tegas Jokowi di Jakarta, Senin (12/11/2012).

Siapakah Rhoma Irama? Tentu sebagian besar orang akan mengenalnya. Akan tetapi, mampukah Rhoma terpilih dan melaksanakan tugas sebagai calon presiden? Wallahu Alam Bissawab.(JIBI/Solopos/Berbagai sumber/Diolah/yri)

Tag Terkait

8 Komentar untuk RHOMA IRAMA CALON PRESIDEN: Bermula Dari Sebuah Pengajian

  1. guguk menyalak pak haji cuek saja……biarkan para guguk capek sendiri bergukguk ria………..

  2. rhoma irama cuma mau ngerebut istri sby doang klo jadi RI 1 soalnya pas sama judul lagunya ANI……bakal banya bener ni ntar ibu negara di INDONESIA tercinta ini………..wkwkwkwkwkwkwkwkwk

  3. siapapun capres asal orang indonesia asli, dan apapun profesinya dia berhak mencalonkan jadi capres asal di lengkapi dengan kemampuan manajerial tuk kemajuan bangsa dan negara, tentunya paling tidak memahami teritorial yang demikian luas, serta heterogenitas bangsa dari berbagai budaya, dll. dan mampu membawa bangsa ke kancah dunia internasional tuk kemandirian bangsa, hehehe

  4. Ternyata yang mencalonkan Oma bukan kelompok ULAMA tapi “U” Lama atau “OE” alias “O”rang “E”dan.

  5. Ternyata yang mencalonkan Oma bukan kelompok ULAMA tapi “U” lama atau “OE” alias kelompok Orang Edan.

  6. Predikat Indonesia bakal betambah selaian salah satu negara terkorup, yakni NEGARA TERBODOH, karena kwalitas 240 juta rakyatnya hanya sebatas OMA. Amit2 dahhhh.

  7. siapapun berak untuk menjadi pemimpin di negeri ini, tak terkecuali sang raja dangdut

  8. elektabilitas bukan satu-satunya syarat yang harus diperhatikan, soalnya banyak kejadian sebelumnya yang telah membuka hati kita….

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X