RPH di Kab. Bandung harus segera dibenahi

Sapi (antara)

BANDUNG: Rumah pemotongan hewan di Kabupaten Bandung harus segera diperbaiki agar pasokan sapi  untuk daerah tersebut tidak terganggu.

Yudi Guntara, Ketua Forum Peternak Budidaya Penggemukan Sapi Jabar, mengatakan saat ini RPH di Kabupaten Bandung masih belum memenuhi standardisasi hasil kesepakatan Pemerintah Indonesia dengan Australia.

“Kalau tidak memenuhi kesepakatan tersebut maka RPH itu tidak bisa memotong sapi impor asal negara tersebut,” katanya.

Dia mengatakan  saat ini sapi impor Australia masih dipotong di tiga RPH yang telah terakreditasi. Ketiga RPH tersebut terletak di Tasikmalaya, Subang, dan Bogor.

“Kalau RPH Kabupaten Bandung tidak diakreditasi secepatnya maka pasokan kurang lancar karena sapi harus dipotong di daerah yang terbilang jauh,” katanya.

Data Dinas Peternakan Jawa Barat menunjukan saat ini terdapat 24 RPH di Jawa Barat 8 diantaranya merupakan milik swasta.

Kepala Dinas Peternakan Jabar, Koesmayadie T Padmadinata, mengatakan pihaknya terus membangun dan memperbaiki RPH-RPH yang ada di Jabar. “Kami tengah mengupayakan hal tersebut,” katanya. (Ajijah)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X