RPJMD Jabar 2013-2018 Hari Ini Dibedah di Bogor

(ilustrasi bisnis-jabar.com)

(ilustrasi bisnis-jabar.com)

Bisnis-jabar.com, BANDUNG–Pemprov Jawa Barat mulai mensosialisasikan rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2013-2018 ke daerah.

Kepala Bappeda Jabar Denny Juanda mengatakan sosialisasi RPJMD itu akan digelar dalam acara pra-musrenbang yang dimulai Selasa (3/9) ini di setiap Badan Koordinasi Wilayah (bakorwil).

Bakorwil pertama yang mendapat giliran adalah Bogor yang memayungi Kota/Kab Bogor,Depok,Kota/Kab Sukabumi dan Cianjur. “Nanti ke Bakorwil Purwakarta,Cirebon dan terakhir Priangan,” katanya, Senin (2/9/2013).

Denny mengatakan pra-musrenbang ini bertujuan untuk membahas berbagai janji kampanye Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar. Sekaligus menyerap masukan dari daerah, termasuk di luar janji kampanye Aher.

“Acara ini akan melibatkan unsur daerah, kepala daerah dan pihak terkait akan ikut membahas agar tercipta koordinasi dan kesepahaman,” katanya.

Setelah selesai dibahas, rencananya Gubernur akan mengeluarkan peraturan gubernur (pergub) untuk pengesahan RPJMD 2013-2018. “Kemudian desember 2013 menjadi perda, ini sesuai dengan peraturan undang-undangan,” papar Deny.

Sehingga mulai 2014, 8 janji kampanye itu mulai bisa direalisasikan berikut dengan penyediaan anggaran di APBD. (ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X