RUTAN IDOL : Jadi Ajang Penyaluran Bakat Warga Binaan Rutan Cirebon

CIREBON (bisnis-jabar.com)- Kegiatan Rutan Idol yang diselenggarakan pengelola Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Cirebon menjadi ajang berekspresi bagi warga binaannya dan menyalurkan bakat khususnya pada bidang musik dan tarik suara.

Pengelola Rutan Klas I Cirebon pada program pembinaan dan pengembangan potensi warga binaan telah menggandeng sejumlah perusahaan dalam memberikan pelatihan keterampilan kerajinan dan kegiatan penyaluran bakat untuk warga binaan yang salah satunya adalah kegiatan Rutan Idol.

Menjelang penyisihan 10 besar audisi Rutan Idol di Rutan Klas I Cirebon, salah satu juri dari unsur TNI AD Sujadi mengatakan kegiatan Rutan Idol sangat positif bagi penghuni rumah tahanan untuk mengekspresikan diri dan menyalurkan bakat.

“Meskipun dalam penjara, para warga binaan bisa berekspresi dan menyalurkan bakat melalui kegiatan positif [Rutan Idol],” katanya, Jumat (5/4/2013).

Kasubsi Bimbingan Kegiatan Rutan Klas I Cirebon Tatang Hidayat mengatakan rangkaian audisi Rutan Idol di Rutan Klas I Cirebon kini memasuki nominasi pemilihan 26 peserta yang terdiri dari 26 peserta laki-laki dan 3 perempuan, dan sejalnjutnya (besok) akan menyaring 10 nominasi hingga terakhir 3 besar.

“Pada final kegiatan 3 besar nanti rencananya kami akan mengundang pihak lain, karena kegiatan ini semata-mata bertujuan membina mental warga binaan selama menjalani masa hukuman di dalam penjara,” ujarnya. (k3/k29/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X