RUTE BUSWAY: Trayek Bekasi-Tanah Abang Beroperasi Mei

BEKASI – Penyedia Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway segera mengoperasikan trayek baru jurusan Bekasi-Tanah Abang mulai Mei 2013.

“Rute itu akan menambah trayek baru yang sebelumnya hanya ada Bekasi-Pulogadung,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Supandi Budiman di Bekasi, Selasa (16/4/2013).

Menurut dia, bus yang dioperasikan di rute Bekasi-Tanah Abang ini milik PO Mayasari Bakti yang bekerja sama dengan Pemkot Bekasi, Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan.

Bus-bus tersebut, kata dia, saat ini sedang dimodifikasi agar bisa masuk ke halte busway di Jakarta. ”Kita sedang memodifikasi pintunya agar bisa diakses dari sebelah kanan,” ujarnya.

Supandi optimistis, armada tujuan Tanah Abang ini akan banyak dimanfaatkan penumpang karena daerah tersebut merupakan pusat penyedia kebutuhan sandang yang banyak diincar masyarakat.

“Banyak pengusaha konveksi Bekasi yang bergantung pasokan dari Tanah Abang,” katanya.

Ia memastikan tidak ada masalah persinggungan dengan angkutan lain di rute ini karena rute yang beroperasi di jalur Tanah Abang juga bus milik Mayasari Bakti.

“Satu-satunya trayek yang bersinggungan dengan APTB hanya Mayasari Bhakti. Kami optimistis persinggungan ini tidak berujung konflik*,” demikian Supandi. (antara/ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X