Satu Kampung di Kabupaten Tasikmalaya Belum Nikmati Listrik PLN

TASIKMALAYA (bisnis-jabar.com)–Warga Kampung Gunung Bango Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya hingga kini belum menikmati pasokan listrik PLN.

Saat ini, warga baru menikmati listrik dari pembangkit disel berbahan bakar solar yang setiap bulan masing-masing warga membayar Rp80.000.

“Kami sudah usul, te tapi sampai sekarang masih belum ada pasokan listrik. Terpaksa warga patungan membeli solar [disel listrik]. Peneranganpun sangat terbatas, dilakukan hanya malam hari,” kata Aceng, Kamis (13/6/2013).

Menurut Aceng, lokasi kampung tidak terlalu jauh dari perkotaan.

‚ÄúPaling juga akan habis tiga tiang, warga di sini siap kok patungan,” katanya.

Sementara itu, tokoh pemuda Desa Sukasukur Iwan Riswanto mengaku prihatin dengan kondisi tersebut.

Dia juga beberapa kali mengajukan permohonan jaringan listrik tetapi belum ada tanggapan. Padahal, katanya, listrik sangat dibutuhkan warga untuk keperluan sehari-hari.

“Warga di sini tidak minta gratis, warga siap bayar untuk tiang misalnya. Pemasangan listrik baru untuk perumahan begitu mudah, kenapa untuk warga di sini susah,” katanya. (k55/k29/yri)

Tag Terkait

One Komentar untuk Satu Kampung di Kabupaten Tasikmalaya Belum Nikmati Listrik PLN

  1. Untuk mas aceng,mungkin daerah bapak belum mengajukan permohan kepada PLN dengan resmi,menurut saya pln itu sangat tanggap dan cepat untuk melayani konsumen,buktinya ke daerah saya juga sekarang udah terpasang listrik,atau mungkin ke daerah bapak masih ada kendala,coba deh di tanyakan ke kantor pln terdekat agar lebih jelas

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X